Kamis, 18 Juli 2013

Film Islami : Koran By Heart




Salam 'alaykum Warahmatullah...
Kawan, bagaimanakah Ramadhan kalian? ini sudah masuk 10 hari terakhir. Sudah sampai juz berapakah tilawahnya? sudah berapa rupiahkah infaqnya (kok dihitung ya. hehe :P )

Alhamdulillah, saya sendiri banyak disibukkan dengan berbagai kesempatan untuk berbagi ilmu di beberapa majelis, dan mengadakan Ramadhan at School, event pesantren kilat di sekolah-sekolah. Ini juga tahun kedua saya mendapat bagian sebagai pemateri dalam bincang Ramadhan di Persatuan FM. Alhamdulillah.

Selain itu, saya sekarang mencoba menyelesaikan target pribadi yang tertunda. yakni tilawah dan hafalan yang keteteran... T_T

btw, soal hafalan, pas iseng main ke blognya salah satu anggota Bloof, eh eh eh dapet rekomendasi film yang luar biasa, judulnya Koran By Heart.

Film dokumenter ini luar biasa. Berkisah tentang tiga bocah usia 10 tahun yang sudah hapal Al Quran (hafidz) lalu ikut kompetisi hafidz di Kairo. Lomba itu diikuti oleh 100 hafidz dari 100 negara. Tiga bocah itu berasal dari Senegal, Maldives, dan Tajikistan (negara bekas wilayah Uni-Sovyet). Walau hafal Al Quran, tidak satu pun dari ketiga bocah itu yang bisa berbahasa Arab.

Selain fokus pada kompetisi di Kairo, film ini juga menceritakan kehidupan ketiga bocah itu di kampungnya. Soal sekolah mereka, cita-cita mereka, atau harapan orang tuanya. Adegan bolak-balik dari Kairo dan di negara mereka masing-masing. Jadi film ini tidak sekadar soal lomba hafidz, tapi juga kehidupan tiga bocah muslim di tiga negara berbeda tersebut.

Yang namanya bocah, tingkah mereka kadang bikin geli. Lucu dan polos. Tapi saat mendengar mereka mulai melantunkan Al Quran... masyaallah.. it's simply beautiful and touching. "Seperti burung bernyanyi," kata seorang hafidz lain di Kairo.

Kayak apa filmnya, saya juga baru mau download. Tapi insya Allah bagus, karena ada rekomendasi dari yang bersangkutan. hehe :)

Meski belum nonton, tapi entah kenapa film ini seperti 'menyindir' generasi dewasa (khususnya saya dalam hal ini) yang merasa malas dan berat menghafalkan Al-Qur'an. Padahal kalamullah ini adalah sebaik-baik perkataan, dan pembela para pembaca, juga pengamalnya di yaumil qiyamah besok. Masihkah kita merasa berat, bahkan hanya untuk menghafal beberapa ayat saja?

bagi yang ingin download, bisa langsung disini :


Sumber : Blog Aksara Fana Kehidupan
Owner : Haena1510

0 komentar:

Posting Komentar